Minggu, 25 Maret 2018

Review Film: The Accountant (2016)

REVIEW FILM THE ACCOUNTANT (2016)


Review:
Sejak kecil Christian Wolff memiliki penyakit autis yang menyebabkan Chirstian menjadi aneh dan tidak seperti anak lain di usianya. Tetapi sebenarnnya dia adalah anak yang cerdas. Christian adalah anak pertama yang hidup dengan ibu, ayahnya yang seorang Angkatan Darat, dan satu orang adiknya bernama Braxton serta adik perempuannya yang bernama Justine yang memiliki penyakit autis seperti Christian.
Masa kecil Christian sangat mengharukan, dimana Ibunya yang pergi meninggalkan rumah. Hingga akhirnya dia dan saudaranya harus berpindah-pindah rumah mengikuti Ayahnya. Christian juga harus belajar berdaptasi dengan lingkungan dengan berlatih bela diri. Tetapi, nasib malang menimpanya ketika Ayah Christian meninggal sebab ulahnya sendiri. Kejadian ini membuat Braxton geram dan kecewa dengan kakaknya.
Kini Christian dewasa tinggal seorang diri berpisah dengan adiknya dan bekerja sebagai karyawan biasa di kantor kecil Plainfield, Illinois, Chicago, padahal dia adalah seorang akuntan handal yang bekerja untuk memalsukan laporan keuangan perusahaan. Dalam melancarkan misinya dia dibantu oleh asisten perempuan yaitu adiknya, Justine yang setelah dewasa dia menjadi seorang yang pintar mengoperasikan komputer meskipun dia masih mengidap penyakit autis. Justine biasa dipanggil dengan nama The Voice.
Namun disaat bersamaan Tuan Direktur King dari Departemen Keuangan meminta bantuan Marybeth Ascension Medina, seorang lulusan cum laude dari Universitas Baltimore di bidang Hukum Pidana yang sekarang bekerja sebagai Analis di Departemen Keuangan. Direktur King ingin mengetahui siapa Sang Akuntan itu, bagaimana dia bisa selamat dari klien-kliennya itu? Akhirnya Medina mau mengikuti perintah Direktur King karena dia tidak mau kasusnya terungkap oleh polisi.
Suatu hari Christian direkrut oleh Lamar yaitu CEO dari perusahaan Living Robotics untuk memecahkan  masalah laporan keuangan perusahaan tersebut. Saat bersamaan dia juga berkenalan dengan rekan kerjanya yang bernama Dana Cummings.
Fakta demi fakta mulai terungkap, Christian semakin dalam mengamati dan meneliti kasus di perusahaan tersebut. Tanpa sadar kalau ternyata ada pihak yang sedang mencari tahu keberadaan dirinya. Chris juga terlibat kedalam kasus pembantaian menyeramkan yang mengancam dirinya.
Adegan perkelahian antara Chris dengan penjahat itu mulai terjadi, dan disisi lain Medina pun sangat berusaha keras untuk mencari tahu sosok Sang Akuntan itu.
Saat nyawa Dana Cummings sedang terancam, Christian terilbat perkelahian dengan para penjahat. Christian yang sejak kecil sudah dipaksa oleh ayahnya untuk bisa bela diri yaitu pencak silat dan menembak tidak merasa kesulitan ketika harus melawan penjahat-penjahat itu.
Hal yang sangat mengagetkan yaitu, ketika diakhir cerita ketika Christian bertemu dengan adiknya, Braxtron. Disaat inilah Braxton bertengkar dengan Christian dan ingin sekali membunuh kakaknya. Namun dia mengurungkan niatnya karena dia sadar bahwa Braxton adalah adik kandungnya.
Medina pun akhirnya berhasil menemukan identitas dari Sang Akuntan itu adalah Christian Wolff yang banyak sekali menyimpan rahasia untuk memalsukan identitasnya sebagai Akuntan handal. Tetapi Medina dan Direktur King tidak berhasil bertemu dengan Christian.

Pesan yang bisa diambil dari film ini:
• Seburuk apapun keluargamu mereka akan tetap menjadi keluarga.
• Bagaimana sikap orang tua yang mempunyai anak dengan penyakit autis.
• Sebagai orang tua mereka harus menerima keadaan anaknya, dan membantu mereka untuk membekali mereka dengan kemampuan untuk bertahan hidup.
• Apapun kekurangan manusia, pasti masih ada sesuatu yang bisa diunggulkan.
• Meskipun memilki kebutuhan khusus, ternyata mereka adalah seorang yang jenius bahkan lebih cerdas dari orang-orang normal lainnya.
• Jangan pernah melihat seseorang hanya dari masa lalunya yang buruk.
• Perjuangan seorang Ayah yang mendidik anaknya menjadi sosok yang tangguh.
• Sepandai apapun kita menyimpan suatu kebohongan pasti akan terungkap juga.


~~ Thank you for reading ~~

0 komentar:

Posting Komentar